Monday 13 February 2017

Nabi Muhammad Menyimpan doa Istjabnya Untuk Ummatnya kelak di hari Akherat, Setiap nabi mempunyai doa yang dikabulkan

Nabi Muhammad Menyimpan doa Istjabnya Untuk Ummatnya kelak di hari Akherat, Setiap nabi mempunyai doa yang dikabulkan
Semua Nabi diberikan doa yang langsung dijabah oleh allah pada masa mereka diutus, contoh. Nabi Nuh doa Ijabahnya digunakan ketika kekesalannua pada ummat saat itu karena tidak mau menerima agama Allah, Nabi Musa menggunakan doa Ijabahnya digunakan ketika kekesalannya pada Kekuasaan Raja Firaun, dan banyak lagi doa-doa nabi yang digunakan oleh Nabi sebelum Nabi Muhammad karena kegelisahan dan kekesalannya terhadap Ummat yang tidak mw menerima panggilan Allah.
Namun berbeda dengan Nabiallah Muhammad SWA, belian sangat sabar dalam menyebarkan Agama Allah, rela menderita, sakit, di hina, dan dihujjah oleh musuhnya, tapi doa yang gunakan selama hidupnya adalah doa untuk keselamatan ummatnya, kemudian pertanyaannya kapan Nabi Muhammad menggunakan Doa Mustajabnya? Nabi Bersabda dalam hadisnya yang berbunyi:
لِكُلِّ نَبِيٍّ دَعْوَةٌ مُسْتَجَابَةٌ يَدْعُو بِهَا وَأُرِيدُ أَنْ أَخْتَبِئَ دَعْوَتِي شَفَاعَةً لِأُمَّتِي فِي الْآخِرَةِ
"Setiap Nabi mempunyai doa yang telah dikabulkan, sedang aku ingin menyimpan doaku sebagai syafa'at untuk umatku di Akhirat nanti."(HR Bukhari, No. Hadist: 5829 )
Doa mustajab yang diberikan Allah kepada Nabi Muhammad SWA disimpan untuk Ummatnya kelak sebagai syafaat di Hari akhirat, masyaallah. Sungguh mulia junjungan Alam Nabi Muhammad SWA, dia sangat memikirkan nasib ummatnya dari dunia sampai akhirat kelak.

Semoga kita senantiasa mendapatkan syafaat beliau langgung di akhirat kelak amiiiin.....

No comments:

Post a Comment

Entri Populer